Honda New Blade 110R
Nih, Yang Baru di Mesin Honda New Blade 110R
Tapi kabarnya berkaitan dengan usaha Honda untuk membuat mesin New Blade 110R lebih minim getaran. "Perubahan hanya ada di silinder head, piston dan kumparan atau sepul di magnet," buka Endro Sutarno dari Technical Service Development PT Astra Honda Motor (AHM).
Ada lubang baut untuk mengikat as rocker arm di klep keluar. Gir rantai mesin Blade baru hanya satu baut.
"Komponen di dalam silinder head seperti noken as tidak bisa saling tukar dengan versi sebelumnya. Kalau mau tukar harus satu set dengan silinder head-nya," jelas Endro sambil menunjukan perubahan pada noken as barunya.Secara ukuran noken as New Blade 110R lebih panjang. Bumbungannya juga memiliki permukaan lebih lebar. Tapi tinggi dan pinggang bumbungan tetap sama ukurannya. Sayangnya tidak ada data durasi kedua noken as ini.
Dudukan rocker arm di silinder head juga sedikit berubah. Kini pemegang as rocker arm dilengkapi baut agar posisinya diam. "Sebelumnya, as rocker arm klep buang dibiarkan bebas. As-nya bisa berputar, tapi yang baru diam," terang Endro.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar